Ukuwah Islamiah: MENGHAPUS DOSA KECIL DENGAN BER "ISTIGHFAR" <meta content='tata cara sholat sunah kata-kata hikmah ukuwahislamiah serta kursus bloger dan pasar modal ada free template juga' name='description'/> <meta content='free template, cara sholat, dhuha, tahajud, kursus blogger, ukuwahislamiah, kata-kata hikmah, sholat khusuk, belajar blogger,tip dan trik blogspot, pesantren,alquran online,tutorial blog' name='keywords'/> <meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

2 Feb 2011

MENGHAPUS DOSA KECIL DENGAN BER "ISTIGHFAR"


Salam sejahtera untuk semuanya, dalam kesempatan ini saya akan membahas mengenai DOSA-DOSA KECIL yang tidak pernah disadari oleh Orang Muslim dalam mejalankan aktivitas sehari-hari.

Sebagai seorang muslim sebaiknya kita harus selalu berhati-hati dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, kita sering berbuat atau melakukan hal-hal yang sering kita tidak sadari, kalau tindakan atau ucapan itu merupakan DOSA KECIL.

Sebagai seorang muslim jika kita menyadari akan tindakan atau perbuatan yang kita lakukan mengandung atau mengarah ke perbuatan DOSA terutama DOSA-DOSA KECIL maka ber "ISTIGHFAR" lah
dengan ber ISTIGHFAR Insyaallah akan menghapus DOSA-DOSA KECIL yang kita lakukan atau perbuat, Wallahu'alam bishowab.

Adapun DOSA _DOSA KECIL yang tidak pernah kita sadari adalah :

Berucap atau Berkata Bohong

Sering kita melakukan hal ini walaupun niatannya hanya bergurau atau bercanda padahal ini ini merupakan perbuatan dosa, misalnya kita datang terlambat datang kekantor dan kita ditanya kenapa kamu terlambat? jawabnya Macet, Sakit atau alasan yang lainnya sedangkan yangterjadi sebnearnya si karyawan terbut bangunnya kesiangan. Nah hal ini merupkan perbuatan dosa yang tidak pernah kita sadari, satu contoh lagi, misalnya kita lagi ngobrol sama teman sekerja yang akan resign atau keluar dari perkerjaan dari tempat karyawan tersebut bekerja, dan dia ditanyanya kamu mau pindah kemana dan dia menjawab yang tidak sebenarnya ini juag merupakan perbuatan dosa.

Menonton Televisi (TV)

Hukum menonton TV adalah mubah artinya mejadi pahala jika yang kita tonton adalah hal-hal yang bermanfaat misalnya ceramah atau ilmu yang bermanfaat. Namun menjadi haram bila yang ditonton adalah film-film yang mempertontonkan aurat,mistik,... termasuk iklan-iklan yang sering tanpa permisi lewat di depan mata mempertontonkan sesuatu yang haram. Untuk para akhwat tampaknya tak ada masalah,namun untuk para ikhwan,diperlukan benteng ekstra. TV kadang - kadang juga menyampaikan berita belum tentu benar, mak berhati-hatilah menyimpulkan akan kebenaran berita atau siaran dari televisi. Jangan dianggap remeh film-film yang berasal dari Barat, karena sesungguhnya mereka tengah mengubah kepribadian akhlak Islamiyah kaum muslimin dengan budaya mereka.

Mendengarkan Musik

hukum mendengarkan musik adalah mubah dan insyaallah akan menjadi pahala jika yang kita dengarkan adalah musik nasyid yang dapat meningkatkan iman, dan akan menjadi haram jika musik yang kita dengarkan bisa membangkitkan syahwat.

Pandanga Mata

Hal ini mungkin sepele hanya pandangan mata, tapi hal ini bisa menjadi dosa dan haram, seperti pepatah "dari mata turun kehati" hal ini bisa jadi benar adanya, Rosullah SAW bersabda "Pandangan mata adalah salah satu panah dari panah-panah iblis.Barangsiapa menjauhinya karena takut kepada Allah, maka Allah akan memberikan kepadanya perasaan manisnya iman."

Dan masih banyak contoh-contoh yang lain dari perbuatan DOSA-DOSA KECIL yang tidak pernah kita sadari, maka sebagai seorang muslim jika kita akan melakukan hal-hal yang akan membuat kita berbuat DOSA hendaklah menghindarinya, dan jika kita sudah terlanjur melakukannya hendaklah cepat-cepat ber "ISTIGHFAR" karena dengan ber ISTIGHFAR Insyallah akan diampuni oleh Allah SWT.
DAN INGAT LEBAIH BAIK MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI.
Semoga bermanfaat amin amin amin yarobal alamin
Wallahu'alam bishowab

Latar belangkang Artikel ini dari ngobrol dengan sesama teman diakntor dan Artikel yang ditulis oleh TEDIFA































0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya.... tapi yang membangun maklum pemula hehehe

Advertensi

 
Add to Technorati Favorites PageRank DigNow.org Join My Community at MyBloglog!
free counters

Statistik

Design Template By Syarham.com @ 2008